- Solusi
- Perusahaan
- Tentang KamiCartrack menawarkan solusi intelektual yang menjamin optimasi armada dan tenaga kerja, seberapa besar ataupun kecil bisnis Anda
- Hubungan InvestorCartrack memiliki riwayat konversi dan penghasilan arus kas yang kuat, leverage keuangan rendah, dan dividen besar
- KarierPortal karier. Lihat semua lowongan kerja terkini dan kesempatan yang tersedia di Cartrack
- Informasi
- Hubungi Kami
- English
- Masuk
Bagaimana Platform Manajemen Tugas dapat Mempermudah Perkembangan Bisnis
---- 2023/09/13 ---
Apa itu manajemen tugas dan mengapa penting?
Manajemen tugas merupakan pemantauan pada semua langkah pekerjaan, pengambilan keputusan, hingga penyelesaian. Tahapan manajemen tugas dimulai dari perencanaan, pengujian, pelacakan, dan pelaporan.
Manajemen tugas digunakan untuk memastikan kita dapat memenuhi tenggat waktu, meningkatkan kualitas pekerjaan, mengelola beban kerja, mendorong kolaborasi, dan meningkatkan produksi.
Platform perangkat lunak armada menawarkan fitur manajemen tugas yang dapat membantu mengelola pekerjaan manajemen armada agar menjadi lebih mudah dan efisien. Platform perangkat lunak yang kamu pilih akan berdampak pada seluruh tim saat mengorganisir tugas.
4 cara untuk mengembangkan bisnis dengan platform manajemen tugas
- Lacak pekerjaan dengan lebih akurat
Gunakan data untuk mengetahui apakah pekerjaanmu mempunyai proses dan progres yang benar. Sebuah platform manajemen tugas akan memberikan berbagai jenis laporan data yang dibutuhkan. Misalnya, salah satu tujuan kamu adalah menghemat bahan bakar. Kamu dapat mengakses laporan bahan bakar dan menilai data untuk melihat apakah konsumsi bahan bakar menurun atau naik. Setelah melihat laporan, kamu dapat menyusun rencana untuk menghemat bahan bakar dan mencari cara untuk menguranginya.
- Kontrol pekerjaan dari jarak jauh
Dengan menggunakan platform manajemen tugas, kamu dapat mengelola pekerjaan darimana saja. Semakin fleksibel, kamu dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien. Platform manajemen tugas berbasis awan memberikan akses ke beberapa bagian platform langsung dari Smartphone-mu. Kamu dapat menerima berbagai notifikasi instan ke Smartphone jika kendaraan keluar dari area yang ditentukan, atau kendaraan membutuhkan servis.
- Laporan otomatis
Untuk membuat tugas semakin efisien, platform manajemen tugas dapat menghemat waktu pembuatan laporan. Platform manajemen tugas armada dari Cartrack Indonesia bisa memastikan tim administrasi, operasi, dan keuangan memiliki semua yang mereka butuhkan dari 1 platform. Ada berbagai jenis laporan dan wawasan yang dapat diunduh oleh seorang pemilik bisnis, diterima secara otomatis, atau dikirimkan langsung ke timnya untuk membantu memudahkan administrasi dan komunikasi. Misalnya, jika tim keuangan perlu menghitung pengeluaran bahan bakar untuk bulan itu, pebisnis dapat mengambil laporan tingkat konsumsi bahan bakar bulanan armadanya dan berbagi wawasan ini dengan tim keuangan.
- Optimalkan tenaga kerja
Sederhanakan proses di semua pekerjaan untuk meningkatkan produktivitas staf dengan menggunakan platform manajemen tugas. Misalnya, kamu ingin mempermudah prosedur pemeliharaan kendaraan. Kamu dapat menyusun jadwal pemeliharaan sembari mengaktifkan notifikasi instan untuk mengingatkan jadwal pemeliharaan di setiap kendaraan. Sebagai hasilnya, staf tidak perlu memastikan waktu pemeliharaan kendaraan satu persatu secara manual. Staf hanya perlu melakukan servis saat menerima notifikasi dari platform.
5 manfaat utama menggunakan platform manajemen tugas
- Semua tugas berada dalam satu tempat
Jika kamu sering kesulitan mencari tugas karena memiliki berlembar lembar catatan, platform perangkat lunak manajemen tugas bisa membantu mengorganisir dan menyimpan semua tugas dalam satu tempat. Sebagai contoh, platform perangkat lunak armada memiliki dasbor dengan berbagai tab-tab yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan informasi armada. Tab-tab pada dasbor ini mempersingkat waktu yang seharusnya digunakan untuk mencari informasi. Sehingga staf tetap dapat bekerja sesuai jadwal karena mudah melacak tugas dari mana saja.
- Lebih banyak kontrol bagi para pebisnis
Platform yang terorganisir menghilangkan sebagian stres dan tekanan bagi pemilik bisnis karena mereka memiliki gambaran dari semua tugas - pada dasarnya mudah untuk melakukan multitasking. Ini sangat berguna ketika mereka memiliki masalah sehari-hari yang harus diselesaikan segera.
Misalnya, terdapat indikasi pencurian bahan bakar yang terjadi secara real-time, dan tingkat konsumsi bahan bakar sangat tinggi. Seorang pebisnis dapat segera mengambil tindakan dengan melihat dari platform manajemen armada, dan menemukan kendaraan mana yang mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar daripada yang lain, lalu menyelidiki hal ini.
- Peluang pertumbuhan bisnis
Platform manajemen tugas dapat membantu interaksi dengan pelanggan menjadi lebih lancar dan efisien. Contohnya, dengan platform manajemen armada, pemilik bisnis dapat berkomunikasi dengan pelanggan tentang progres pengiriman mereka. Termasuk menjawab pertanyaan pelanggan, cek progres secara teratur, dan pembaruan progres pengiriman melalui email.
Kedepannya, demi mengembangkan perusahaan, pemilik bisnis dapat fokus lebih pada peluang penjualan dan pemasaran atau produk dan layanan yang lebih banyak karena efisiensi produktivitas perusahaan membuka aliran kas yang lebih banyak.
- Tren kerja jarak jauh
Perusahaan yang gagal mengikuti perkembangan teknologi dan sistem perangkat lunak dapat tertinggal oleh pesaing mereka. Sebagai contoh dari inovasi ini adalah peningkatan kerja jarak jauh (remote working) secara global. Perusahaan-perusahaan perlu mengikuti zaman dengan mengadaptasi sistem komunikasi yang lebih modern atau berisiko mengalami kebankrutan.
- Meningkatkan produktivitas tim
Menurut Saaslist, perangkat lunak manajemen proyek dan manajemen tugas online dapat menghemat rata-rata 498 jam kerja karyawan per tahun. Komunikasi yang lebih lancar dapat mencegah miskomunikasi atau perselisihan di antara manajer dan staf. Perusahaan juga dapat menghemat biaya bisnis, karena mereka mungkin memerlukan lebih sedikit karyawan, sebagai hasil dari alur kerja yang lebih baik dan efisien.
Terlalu banyak pekerjaan, tenggat waktu, administrasi, dan tim untuk dikelola?
Ayo kelola tugas dengan manajemen tugas dari satu platform manajemen armada Cartrack Indonesia!
Klik link berikut ini untuk cari tahu lebih lanjut!