Fleet Management System Cartrack Indonesia: Canggih, Komprehensif, dan Efisien

25 Sep 2020

Cartrack Indonesia menyediakan solusi pemantauan dan pengelolaan armada kendaraan berbasis GPS tracker yang canggih. Lebih dari sekadar pelacakan lokasi kendaraan, Cartrack memiliki beragam fitur yang dapat diakses melalui aplikasi mobile dan perangkat lunak berbasis website (Fleet Web). Jika Anda ingin melihat tampilan Fleet Web dan mempelajari fitur-fitur Cartrack lebih lanjut, silakan ajukan permintaan LIVE DEMO GRATIS kepada kami.

Pantau Seluruh Aktivitas Armada Anda secara Real-Time

Melalui aplikasi mobile dan Fleet Web Cartrack, Anda dapat memantau aktivitas kendaraan Anda secara real-time, dari lokasi, rute, tangki bahan bakar, jam operasional, hingga perilaku mengemudi. Adanya fitur peringatan instan (via e-mail, aplikasi mobile, Fleet Web, SMS, atau RSS) memungkinkan Anda terinformasi secara real-time mengenai hal-hal penting dalam operasi armada, antara lain saat kendaraan distarter dan/atau dimatikan, kendaraan memasuki atau meninggalkan area tertentu (geofence), idling, dan driver mengemudi dengan kecepatan berlebih.

Selain itu, Anda juga dapat mengatur untuk menerima peringatan secara real-time dari sensor tambahan, seperti saat pintu kargo dibuka dan/atau ditutup, suhu kargo pendingin melampaui batas atas atau bawah dari yang Anda tetapkan, dan driver menekan tombol panik. Untuk meningkatkan pemantauan, Cartrack menawarkan fitur kamera Live Vision. Anda dapat memasang hingga empat kamera dalam satu kendaraan dan memantaunya secara real-time kapan pun dari Fleet Web.

Semua yang Anda Butuhkan Terintegrasi dalam Satu Platform

Tak hanya untuk manajemen operasional, berbagai fitur yang tersedia menjadikan fleet management system Cartrack Indonesia juga bermanfaat bagi lintas-departemen, seperti HR, Finance, dan General Affairs. Anda dapat mengetahui jam kerja aktual para driver, mengatur jadwal pemeliharaan setiap kendaraan (berdasarkan tanggal, durasi penggunaan, atau kilometer), memverifikasi klaim pembelian bahan bakar, menganalisis biaya operasional per kendaraan dan driver, serta mengelola pengurusan dokumen dan kewajiban pembayaran.

Dengan satu akses user, Anda dapat membuat sub-user tanpa batas. Integrasi fungsi dalam satu platform Fleet Web ini menjadikan alur kerja lebih singkat, berbagi data penting lebih lancar, dan kerja sama lebih baik. Proses administrasi pun lebih efisien dan human error berkurang dengan adanya automasi laporan dan pekerjaan bersifat repetisi. Lebih istimewanya lagi, Anda dapat mengakses Fleet Web―termasuk memasukkan, menarik, dan mengirim data―dari mana dan kapan saja melalui internet browser Anda, karena Fleet Web merupakan perangkat lunak berbasis website.

Wawasan Cerdas untuk Optimalkan Armada Anda

Salah satu kelebihan dari fleet management system Cartrack Indonesia adalah tidak memberikan data secara mentah, tetapi sudah diproses agar Anda mudah memahaminya, bahkan mendapatkan wawasan untuk optimasi armada. Anda dapat memonitor sejumlah parameter utama yang penting bagi bisnis Anda secara cepat melalui menu Dashboard. Beberapa parameter yang tersedia, antara lain waktu tersibuk armada, durasi idle, pemanfaatan kendaraan, konsumsi bahan bakar, dan keselamatan berkendara. Berbagai parameter yang ditampilkan pada Dashboard ini dapat Anda atur sesuai kebutuhan.

Penelusuran data lebih detail dapat Anda temukan pada laporan otomatis. Lebih dari 60 jenis laporan dapat langsung diunduh atau dikirim melalui e-mail secara otomatis, dalam bentuk Excel maupun PDF. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan wawasan komprehensif mengenai operasi armada serta menemukan potensi peningkatan kinerja dan efisiensi biaya.

Manajemen Tugas Lebih Efisien dengan Communicator

Fleet management system Cartrack Indonesia semakin lengkap dengan adanya tambahan fitur Communicator untuk mengelola tugas driver. Operator armada dapat membuat rincian tugas dan mendelegasikannya kepada driver melalui Fleet Web, lalu driver menerimanya dari aplikasi Communicator di ponsel. Progres penyelesaian tugas dapat dipantau dari Fleet Web dan bukti pengiriman berupa foto atau tanda tangan digital dapat langsung diterima, sehingga pemrosesan faktur lebih cepat. Communicator juga memungkinkan Anda untuk mengelola stok dengan memasukkan angka barcode dalam rincian tugas, untuk kemudian dipindai oleh driver, sehingga stok yang keluar dapat tercatat dalam sistem.

Fungsi chat pada aplikasi Communicator membantu driver saat membutuhkan sesuatu, di mana pesan dapat dibaca siapa pun operator yang bertugas saat itu melalui Fleet Web. Selain manajemen tugas dan stok, Communicator juga menyediakan fungsi Driver Vehicle Inspection Report (DVIR). Melalui aplikasi, driver dapat melaporkan problem pada kendaraan saat bertugas disertai dengan bukti foto. Driver juga dapat melihat progres penyelesaian laporan masalah kendaraan dari aplikasi.

 

Pahami lebih lanjut bagaimana fleet management system Cartrack Indonesia dapat membantu pengelolaan armada kendaraan Anda lebih efisien―hubungi kami sekarang dan dapatkan LIVE DEMO GRATIS!

Secondary Navigation: 
Facebook

Timur Tengah

Amerika