Pertanyaan Umum

Secondary Navigation: 

Pertanyaan Umum

ELD

Rekaman data saya hilang! Apa yang harus saya lakukan?

Pastikan Anda telah menggunakan versi terbaru.

  • Strategi 1:
    • Apakah Anda masuk ke aplikasi di lebih dari satu perangkat? Jika ya, silakan keluar aplikasi pada perangkat yang tidak Anda gunakan. Anda hanya dapat masuk dari satu perangkat dalam satu waktu, per truk, per pengemudi.
  • Strategi 2:
    • Jika bukan karena hal tersebut, silakan buka "Unassigned Trips". Tugaskan kembali trip mengemudi ke titik yang sesuai dalam rekam data harian mereka dengan memilih trip dan batalkan atau terima setiap perubahan.
  • Strategi 3:
    • Buat rekam data secara manual dengan mengalihkan ke ELogs. Pastikan untuk menandai rekam data Anda!
Saya menerima pesan "Invalid Credentials" atau tidak bisa masuk
  • Apakah Anda telah memeriksa kesalahan penulisan? Mohon pastikan ulang Anda telah memasukkan nomor DOT yang benar.
Apa itu 'unassigned trips'?

Unassigned trips merupakan perjalanan-perjalanan yang telah direkam perangkat Anda, tetapi belum ditugaskan kepada pengemudi.

Mohon baca terlebih dahulu:

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru 1ELD. Anda dapat memeriksanya pada AppStore/PlayStore, atau Anda mungkin akan menerima notifikasi pembaruan aplikasi. Memperbarui aplikasi memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman paling optimal dalam ELD, sebagaimana yang kami harapkan.

Fleet

Bagaimana cara menarik laporan?

Masuk ke bagian 'reports', lalu buka tab 'setup'. Anda akan menemukan semua jenis laporan yang dapat Anda tarik.

Dapatkah saya mengedit rekaman data (log) pengemudi saya?

Anda tidak dapat melakukannya. Log pengemudi selalu ditentukan dari berbagai kondisi yang direkam oleh perangkat mereka.

Bagaimana cara menggunakan Fleet?

Silakan baca di panduan pengguna.

Hardware

Apakah saya harus membawa kendaraan saya ke kantor Cartrack untuk pemasangan?

Tidak. Teknisi kami akan datang ke tempat Anda di waktu yang Anda inginkan.

Apakah dengan memasang unit Cartrack akan membatalkan garansi mobil saya?

Tidak, unit pemantau kami telah mendapat persetujuan dari pabrik-pabrik besar industri kendaraan. Namun jika Anda menambahkan pemasangan fitur remote immobilizer (pelumpuh mesin jarak jauh), maka garansi mobil Anda otomatis tidak berlaku.

Akankah Cartrack memberi tahu lokasi saya kepada orang lain?

Tidak, kecuali Anda telah memberi mandat kepada pihak ketiga.

Dapatkah saya melacak kendaraan saya di mana saja?

Ya, Anda dapat memantau kendaraan Anda di Indonesia meski Anda berada di luar negeri. Namun jika kendaraan Anda dibawa ke luar negeri, perlu aktivasi fasilitas roaming terlebih dahulu (berdasarkan permintaan) agar Anda dapat melacaknya. Setiap unit Cartrack dilengkapi dengan kemampuan roaming internasional, sehingga dapat dilacak dalam jangkauan lokal maupun di luar Indonesia.

Dapatkah saya memasang unit Cartrack pada traktor?

Ya, perangkat Cartrack juga dapat dipasang pada alat berat, kendaraan komersial, truk dan trailer, serta sedan.

Haruskah saya ada di area tertentu untuk uji coba unit?

Tidak. Anda dapat uji coba unit di mana pun lokasi Anda, selama area tercakup sinyal GSM.

Adakah biaya tambahan untuk uji coba unit Cartrack?

Tidak, uji coba Cartrack gratis.

Bagaimana cara mereset perangkat saya?

Cabut perangkat dari port diagnostik kendaraan, lalu pasang kembali. Namun hal ini tidak disarankan untuk Anda lakukan sendiri.

Bagaimana saya tahu jika perangkat saya tidak berfungsi?
  • Lampu hijau di bawah ikon globe tidak menyala, yang berarti terjadi malfungsi pada kartu.

Insurance

Apakah pemasangan Cartrack diperbolehkan oleh asuransi mobil saya?

Ya. Cartrack disetujui oleh seluruh perusahaan asuransi.

Misc

Seberapa sering lokasi perjalanan diperbarui?

Pembaruan lokasi berdasarkan kronologi. Interval pelaporan yang ditentukan adalah sebagai berikut:

  • Setiap kali status mesin (ignition) berubah, misalnya saat dinyalakan atau dimatikan
  • Setiap bergerak 3 km dalam satu garis lurus
  • Setiap penyimpangan 10 derajat atau lebih ke arah mana pun
  • Deteksi mesin menyala dalam keadaan kendaraan tidak bergerak (idling) yang berlebihan
  • Setiap perubahan 5 km/jam atau lebih di atas batas kecepatan
  • Peringatan dipicu oleh kejadian seperti menarik gas secara kasar, mengerem mendadak, dan menikung tajam.
Bagaimana jika tidak ada sinyal seluler di area tersebut? Dapatkan kendaraan tetap terlacak?

Saat kendaraan ada di luar jangkauan GPRS/GSM, perangkat dapat menyimpan hingga 5.000 data posisi/kejadian untuk kemudian dikirimkan segera setelah komunikasi GPRS/GSM stabil kembali.

Seberapa akurat lokasi yang terlacak?

Akurasi lokasi tinggi dengan radius sekitar 3 meter. Kecepatan dan jarak tempuh diukur dengan GPS.

Apakah ada baterai di dalam unit Cartrack? Berapa lama baterai internal bertahan?

Ya. Baterai dapat bertahan lama karena unit akan berada pada mode 'sleep' dan hanya akan menerima/mengirimkan data setiap 2-4 jam untuk pemeriksaan sinyal. Dalam mode aktif, baterai dapat bertahan 4-5 jam.

Apakah ada cara untuk benar-benar menyamakan odometer Cartrack dengan odometer kendaraan?

Ya―namun, hal ini hanya dapat dilakukan pada kendaraan dengan CAN Bus yang mendukung odometer.

Bagaimana dapat mencocokkan perhitungan odometer jika perbedaannya besar?

Pelanggan dapat memberikan data aktual odometer kepada kami secara berkala setiap tahunnya dan kami akan memperbarui data perangkat dari jarak jauh.

Apa arti dari indikator perilaku pengemudi yang berbeda?
  • Indikator merah merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang buruk
  • Indikator kuning merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang perlu perhatian tetapi masih dapat diterima
  • Indikator hijau merepresentasikan kebiasaan mengemudi yang baik
Bagaimana sistem Identifikasi Pengemudi (Driver ID) bekerja?

Pengidentifikasi tag akan ditempatkan pada dasbor Anda dan diintegrasikan dengan unit pelacakan. Kami akan menyediakan 2 tag identitas untuk setiap kendaraan. Masing-masing tag memiliki nomor unik yang menandai pengemudi (identitas pengemudi dimasukkan ke dalam sistem kami). Sebelum mereka mengemudikan kendaraan, mereka harus menyentuhkan tag ke alat pengidentifikasi dan informasi akan diterima oleh sistem. Jika pengemudi tidak melakukan hal ini, akan muncul bunyi peringatan saat kendaraan dinyalakan.

    Bagaimana tingkat akurasi dan cara kerja laporan bahan bakar?

    Laporan bahan bakar memiliki tingkat akurasi 95%. Untuk mendapatkan informasi terkait kapasitas tangki bahan bakar kendaraan, kami butuh pengemudi Anda mengosongkan tangki bahan bakar dan mengisinya kembali sesuai kapasitas (penuh) sebanyak tiga kali. Sistem akan menganalisis level atas dan bawah dari kapasitas tangki bahan bakar kendaraan, yang memungkinkan kami menyediakan laporan bahan bakar lebih akurat untuk Anda. Proses kalibrasi ini membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.

     

    Tidak dapat menemukan pertanyaan Anda di sini? Silakan hubungi layanan pelanggan kami di:

    +62 811 9227 523 | customercare.id@cartrack.com

    Timur Tengah

    Amerika