- Solutions
- The Company
- About usCartrack offers smart fleet solutions guaranteed to optimise your fleet and workforce, no matter how big or small your business.
- Investor RelationsCartrack has a history of strong cash flow generation and cash conversion, low financial leverage and strong dividends.
- CareersCareers portal. View all the current Cartrack career openings and opportunities available.
- Resources
- Contact Us
- Bahasa
- Login
Digitalisasi Penugasan Armada, Solusi Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi COVID-19
6 Apr 2020
Perusahaan-perusahaan harus melakukan transformasi digital agar bisnis dan pekerjaan tetap berjalan di tengah pandemi COVID-19. Bagi Anda pebisnis armada kendaraan, Cartrack punya solusi pengelolaan tugas secara digital, yakni Communicator. Berikut ini 5 cara Communicator mendigitalkan penugasan armada.
1. Delegasi Tugas Antarperangkat
Operator armada membuat dan mendelegasikan tugas melalui menu “Tasks” pada Fleet Web Cartrack, kurir menerima (atau menolak tugas dengan alasan) melalui aplikasi mobile Communicator. Tugas dapat dibuat secara mendetail, dari deskripsi, jumlah barang, alamat, waktu mulai dan selesai, step penyelesaian, hingga tarif layanan.
2. Scan Barcode Terhubung dengan Stok
Saat membuat tugas, operator dapat memasukkan nomor barcode barang dalam detail tugas. Kurir akan memindai kode tersebut saat pengambilan barang di gudang. Dengan demikian, barang yang keluar dari stok dapat tercatat, beserta dengan info kuantitas dan waktu pemindaian kode barang. Jika barcode salah, kurir tidak akan dapat menyelesaikan tugasnya.
3. Notifikasi Otomatis Progres Penyelesaian Tugas
Operator dapat memantau progres penyelesaian tugas melalui Fleet Web Cartrack, ataupun notifikasi pada e-mail. Pemberitahuan terkirim otomatis saat kurir menerima atau menolak tugas, memulai tugas, menyelesaikan setiap step penugasan, dan mengakhiri tugas.
4. Bukti Penyelesaian Berformat Digital
Pengaturan bukti penyelesaian tugas ada dalam pembuatan tugas. Ada dua pilihan bukti penyelesaian, yaitu foto dan tanda tangan. Operator dapat memilih salah satu, keduanya, atau tidak satu pun. Untuk bukti tanda tangan, pastikan ponsel kurir yang terpasang aplikasi Communicator memiliki layar sentuh. Namun untuk situasi pandemi COVID-19 saat ini, sebaiknya memilih bukti penyelesaian dengan foto supaya dapat menjaga jarak.
5. Fitur Chatting dalam Aplikasi dan Fleet Web
Untuk mempermudah koordinasi tugas antara kurir dengan operator, terdapat fitur “Messages”. Kurir mengirimkan pesan langsung melalui fitur tersebut dari aplikasi mobile Communicator. Siapa saja operator yang bertugas saat kurir mengirimkan pesan dapat melihat dan membalasnya melalui Fleet Web Cartrack.
Pertahankan bisnis Anda di masa krisis ini. Mulai era transformasi digital dalam penugasan armada kendaraan Anda, gunakan Communicator sekarang juga! Hubungi kami dan dapatkan DEMO GRATIS Communicator dari Cartrack.