4 Keuntungan Memasang Kamera yang Terintegrasi dengan GPS Pelacak Kendaraan

30 Okt 2020

Fitur-fitur GPS pelacak kendaraan yang semakin berkembang menjadikan fleet management semakin praktis dan canggih. Salah satu fitur yang mulai populer di kalangan pebisnis armada adalah kamera pantau. Jika dengan GPS pelacak kendaraan Anda dapat melacak trip, kamera pantau memampukan Anda mengetahui secara visual aktivitas yang terjadi di perjalanan. Integrasi GPS pelacak kendaraan dan kamera pantau ini memberikan Anda visibilitas komprehensif atas armada perusahaan. Selain itu, ada 4 keuntungan lainnya jika Anda memasang fitur kamera pantau ini pada kendaraan perusahaan Anda.

1. Menjaga Keamanan Aset

Jika Anda menggunakan Cartrack, Anda dapat memasang hingga 4 kamera pantau dalam satu kendaraan. Perekaman video dapat dimulai kapan pun (24/7), termasuk saat malam hari atau kurang pencahayaan, dan dapat diakses dari jarak jauh di mana saja. Anda dapat memasangnya di area-area kendaraan yang butuh pengawasan keamanan lebih, misalnya kargo kendaraan dan ruang pengemudi. Dengan kamera pantau, Anda dapat mencegah dan mengungkap kejahatan seperti pencurian barang kargo atau pembajakan kendaraan. Kamera pantau ini dapat dikatakan merupakan lapisan pengamanan tambahan untuk menjaga pengemudi, barang, dan kendaraan Anda.

2. Memperbaiki Perilaku Pengemudi

Rekaman kamera pantau memberikan petunjuk bagi para manajer armada mengenai perilaku mengemudi para driver. Kamera dapat dipasang mengarah ke jalan untuk melihat cara mengemudi dan mengarah ke pengemudi untuk memastikan driver Anda dalam kondisi yang layak untuk mengemudi. Anda juga dapat memantau kedisiplinan pengemudi, misalnya dalam hal seragam dan kepatuhan protokol kesehatan, waktu kerja, atau aktivitas penggunaan ponsel. Rekaman ini, bersama dengan data pemantauan pengemudi dari GPS pelacak kendaraan, kemudian dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan pelatihan pengemudi untuk meningkatkan profesionalitas pengemudi, memperbaiki perilaku mengemudi, dan mencegah kerugian akibat denda tilang atau pelanggaran mengemudi lainnya.

3. Mempermudah dalam Klaim Asuransi

Tujuan paling umum bagi perusahaan yang memasang kamera dalam kendaraan adalah memastikan bahwa mereka memiliki bukti langsung saat terjadi insiden seperti kecelakaan, kebakaran, atau kehilangan kendaraan. Hal ini akan memudahkan perusahaan dalam mengajukan klaim asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri, hingga jaminan ketenagakerjaan. Bukti rekaman tersebut juga akan mempercepat pihak asuransi untuk memverifikasi apakah insiden tersebut masuk dalam cakupan pertanggungan atau tidak. Terintegrasi dengan GPS pelacak kendaran, Anda bisa mendapatkan data tambahan, seperti kecepatan mengemudi, serta lokasi dan waktu kecelakaan, sehingga pihak berkepentingan menerima informasi seputar insiden secara komprehensif.

4. Memonitor Penggunaan Kendaraan

Fitur kamera pantau memberikan Anda wawasan visual mengenai bagaimana para pegawai Anda menggunakan kendaraan. Kesalahan serta penyalahgunaan yang terjadi dapat diverifikasi melalui rekaman video. Fungsi ini juga mendukung fitur GPS pelacak kendaraan lainnya, yaitu driver ID tag. Fitur berupa kunci magnet ini harus di-tap sebelum pengemudi menggunakan kendaraan, sehingga Anda dapat mengetahui pengguna dan melacak aktivitas serta perilaku mengemudinya. Dengan adanya kamera pantau, Anda dapat memastikan bahwa identitas pengemudi tidak tertukar atau disalahgunakan. Anda juga dapat memonitor aktivitas penggunaan kendaraan di luar jadwal, efektivitas penggunaan kargo, serta prosedur pembersihan setelah pemakaian sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan perusahaan Anda.

Kamera yang terintegrasi dengan GPS pelacak kendaraan meningkatkan visibilitas armada, menjadikan fleet management Anda lebih profesional dan efisien. Ingin mencoba fitur ini? HUBUNGI KAMI SEKARANG untuk mengetahui keunggulan dan memesan kamera Live Vision Cartrack―gratis biaya pemasangan dengan garansi 1 tahun!

Secondary Navigation: 
Facebook

Timur Tengah

Amerika